Sabtu, 06 Juni 2009

UNTUK RINI

LIBURAN SEMETER 2
Hari yang kunanti telah tiba setelah hari-hari yang melelahkan telah kujalani dengan berbabagai aktivitas. Hari libur, liburan yang panjang disemester 2 merupakan momen yang kutunggu-tunggu sejak masa-masa sekolah dimana liburan semester 2 ini selama 1 bulan saya berlibur ke provinsi sulawesi selatan tepatnya di kota makassar dan bantaeng. Bantaeng adalah asal daerah ibku dan di mana nenek dan kakek ku tinggal disana dan sebagian besar keluargaku bersal dan menetap dari daerah ini. Perjalanan ke makassar memakan waktu 2 hari dengan menggunakan kapal laut saya dan teman-teman sepakat liburan kali ini ke makassar. Saya berangkat ke makassar bersama 2 teman saya. Dalam 2 hari perjalanan di kapal kami bercanda ria seraya menunggu kapan kapal ini kapan akan bersandar di pelabuhan hasanuddin makassar, dengan menikmati suasana dikapal, saya memiliki kenalan baru yang juga mempunyai tujuan ke makassar orangnya baik dan ramah. Pagi berganti malam, malam berganti pagi dan akhirnya tak terasa selama 2 hari perjalanan ke makassar tiba-tiba terdengar suara bunyi kapal yang menandakan kapal akan segera sandar kepelabuhan bahagia bercampur rasa lelah menyelimutiku disaat itu. Kemudian aku menelpon kakak sepupu saya yang beberapahari sebelum keberangkatanku telah saya kabari bahwa 3 hari kedepan saya akan ke makassar dan memintannya untuk menjemputku dipelabuhan. Dan kakakku bilang kalau dia sudah ada di depan pintu menungguku. Kemudian kami berangkat kerumahnya untuk melanjutkan istrahat. Keesokan harinnya saya mengajak kakak sepupu saya untuk menemani saya jalan-jalan dan nonton di bioskop 21 Mall Ratu Indah, keesokan harinnya kami pergilski ke Mall Panakukkan untuk membeli ole-ole untuk teman-teman. Satu minggu pun berlalu, kemidian saya melanjutkan perjalanan saya ke Bantaeng untuk mengunjungi sanak keluarga yang berada disana. 2 minggu sa per gunakkan untuk silaturahmi kerumah nenek, tante dan sepusepu2 saya. Tak terasa sebulan pun berlalu dan akirnya saya harus pulang ke sorong untuk melanjutkan aktivitas saya di daerah tempat saya sekarang tinggal.